Tugas dan
Langkah
Keterampilan
Pertemuan ke 2
Menyajikan Teks Berita secara Lisan
Nama Kelompok : Nama Anggota : Kelas : |
……………………………… 1.
……………………………… 2.
……………………………… 3.
……………………………… 4.
……………………………… 5.
……………………………… 6.
……………………………… |
Tujuan
Pembelajaran
Selama
mengikuti proses pembelajaran melalui pendekatan TPACK dengan menerapkan model PjBL,
dan metode diskusi, serta tanya jawab, maka peserta didik diharapkan mampu
menyajikan teks berita secara lisan dengan memperhatikan aspek lisan
(lafal, intonasi, mimik, dan kinesik).
Karakter : jujur, disiplin, dan bertanggung
jawab.
Kerjakanlah soal berikut ini!
1. Sajikanlah
sebuah berita yang sudah kalian tulis sebelumnya dengan menyampaikan secara
lisan dalam bentuk video!
a. Editlah video
kalian diaplikasi editor video : Capcut, Kinemaster, dan lainnya. (Pilih salah
satu)
b. Uploadlah
video beritamu di salah satu jejaring social media Tiktok dengan menghastag tiktok
Hobby Belajar : @hobbybelajar5 !
Penilaian dan Penskoran Keterampilan Menyampaikan berita secara lisan (Pertemuan 2)
No. |
Aspek Penilaian |
Tepat |
Kurang Tepat |
Tidak Tepat |
|
1 |
Aspek lisan menyampaikan berita |
|
|
|
|
a |
Lafal |
25 |
15 |
5 |
|
b |
intonasi |
25 |
15 |
5 |
|
c |
Mimik |
25 |
15 |
5 |
|
d |
Kinesik |
25 |
15 |
5 |
|
|
Jumlah Skor Maksimal |
100 |
|
|
|
Nilai
= Skor perolehan x 100
Skor Maks (100)
No comments:
Post a Comment